Rumah Bilik Panggung Guru Ngaji Hancur Tertimpa Pohon Besar, FPI Kab.Sukabumi Kirim Santunan

Pambudi
7 February 2024
Rumah Bilik Panggung Guru Ngaji Hancur Tertimpa Pohon Besar, FPI Kab.Sukabumi Kirim Santunan

HILMI, Sukabumi – Anak nya yang masih balita menangis meminta Ibu Evi mengantarnya untuk jajan ke warung, namun karna saat itu hujan deras disertai angin kencang, Ibu Evi menolaknya. Mereka berdua sekitar pukul 16.00 sore sedang berada di ruang tengah sedangkan suami Ibu Evi, Bapak Sopian sedang ada keperluan ditempat lain.

Untuk meredakan tangis anak nya, Ibu Evi pindah ke kamar tidur, tidak selang berapa menit terdengar bunyi keras dan semakin keras, pohon besar yang sudah puluhan tahun di belakang rumah nya roboh dan menimpa bagian tengah rumah, hingga tembus ke tanah, melewati atap dan lantai panggung. Sedangkan rumah sebelah nya yaitu Abah Eungkat tertimpa pada bagian tengah rumah hingga ke dapur.

Ibu Evi yang sedang mengandung itu beserta anak balitanya selamat, namun harus keluar rumah panggung tersebut melalui jendela, karna semua bagian rumah sudah tertutupi batang dan cabang pohon.

Kejadian hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan roboh pohon besar itu terjadi pada 25 Januari 2024, di Kp.Bongas Desa Gerbitung Kec.Gerbitung Kab.Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut DPC FPI Gerbitung meninjau lokasi dan Alhamdulillah pada 4 Februari 2024, HILMI FPI Kab.Sukabumi yang di pimpin langsung oleh Ketua DPW FPI Kab.Sukabumi bershilaturahmi kepada dua keluarga korban, dan sekaligus memberikan bantuan uang tunai untuk membantu memperbaiki rumah abah Eungkat dan membantu pembangunan kembali rumah Bapak Sopian.

Alamat
Kalibata Office Park, Jl. Raya Pasar Minggu No.21, Kalibata, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740
support@hilalmerahislam.id
Copyright © Media dan Publikasi Hilal Merah Islam - Front Persaudaraan Islam
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram